P Harga Resmi Windows 8 Setelah Resmi di Luncurkan Kepasar ~ Mas Yudi ..!!!
Assalamu'alaikum ..... Selamat Datang di Blog Anak Desa ...

Beranda

Kamis, 15 November 2012

Harga Resmi Windows 8 Setelah Resmi di Luncurkan Kepasar

Sebenarnya saya sendiri sudah menjajal Operating System ini dengan menggunakan Windows 8 versi consumer preview (gratis). Ben wong deso tapi masalah urusan IT ora gelem ketinggalan he he .... bahkan temen saya yang hobinya bating laptop (gonta ganti OS) mungkin udah puluhan kali mengistal OS Windows 8 versi consumer preview pada laptopnya (Mr. Black/yoto). Memang yang tidak biasa pegang komputer akan merasa bingung menjalankan OS ini. tapi masalah gaya memang keren dan sangat berbeda dengan OS Windows versi sebelumnya, mulai Windows Dekstop, Win 95, Win 98, Win Me, Win 2000, Win XP, Win Vista, Win 7, semua menggunakan tombol START di tampilan Dekstop.

ini berita mengenai Windows 8

Tanggal 26 oktober 2012 kemarin resmi diluncurkann salah satu Operating System terbaru dari windows yaitu : Windows 8. Sistem ini jika dilihat sekilas maka tampilanya akan berbeda dengan OS windows sebelumnya yang tampak kaku. Nah kali ini sistem windows 8 tampak lebih fashion, stlyish, dan elegant. Kalo diliat sekilas tampilanya mirip template blog ini hahaha..



Windows 8

System Requirements
Jika pc/notebook/netbook kalian sudah terpasang windows 7 maka bisa di pastikan memadai untuk memakai windows 8. kecuali yang bajakan... ha ha ha
Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster 32-bit (x86) or 64-bit (x64)
RAM: 1 gigabyte (GB) (32-bit) or 2 GB (64-bit)
HDD: 16 GB available hard disk space (32-bit) or 20 GB (64-bit)
DirectX 9 graphics device with WDDM 1.0 (Vista Driver Model) or higher driver
Taking advantage of touch input requires a screen that supports multi-touch
To run Metro style Apps, you need a screen resolution of 1024 X 768 or greater

Cara membeli dan Harga

Dari dulu aku kepengen sekali kali beli windows yang Ori gak bajakan, dan setelah ngeliat windows 8 yang sepertinya oke, niat itu kembali muncul. Kali ini saya gak banyak bahas fitur, tapi kepada cara membeli dan harga dari windows 8 sendiri di Indonesia. Yang perlu diketahui bahwa Windows menerapkan beberapa harga untuk OS terbarunya ini.
  • Promo US$ 14.95
Promo paling murah, kok bisa murah ? Ya iya soalnya ini hanya dikhususkan kepada pengguna yang sudah terlanjur membeli windwos 7 periode pembelian tanggal 2 Juni 2012 – 31 January 2013. Untuk klaimnya bisa mengunjungi situs  www.windowsupgradeoffer.com
  • Promo US$ 39.9
Promo ini dikhusukan kepada semua pengguna yang memiliki windows XP, 7, Vista (model Lisensi Full Package Product atau OEM). Proses klaimnya sama seperti di atas lalu memasukkan data serta transaksi menggunakan kartu kredit. Software didownload dan harga tersebut tidak mendapatkan media kit.
Beberapa kategori orang bisa membeli promo ini adalah
end user yg sudah membeli baik software windowsnya terpisah  dan tidak termasuk PC/Notebook.
end user yang membeli PC/Notebook preinstalled Windows 7 versi OEM sebelum 2 Juni 2012. Promo berakhir di 31 January 2013.
Khusus Promo ini End User langsung membeli dari Microsoft tidak melalui Resseller.
  • Promo US$ 69.9
Promo ini sama kayak yang 39 dolar, cuma bedanya mendapatkan Media Kit yaitu DVD jadi gak perlu online lagi buat upgrade windowsnya. Pembelian bisa dilakukan melalui Reseller (Yang sebelumnya harus ke windows langsung sih)
  • Harga Sebenarnya : $200 an
Nah kalo gak memenuhi kriteria di atas bagaimana dong ? Maka bisa dipastikan harus membeli dengan harga yang cukup mahal, yaitu sekitar 200 dolar. Mahal bukan ?
**
Dimana beli nya ? bisa melalui Situs resmi windows atau melalui beberapa Reseller resminya, misalnya bhineka. Yang lucu adalah ketika aku melihat-lihat isi komentar di bhineka, ternyata banyak yang salah paham dengan harga windows 8 ini.
Mereka menganggap harga yang di tawarkan bhineka terlalu mahal (sekitar 1,8 juta). Padahal itu emang harga reseller kan ? Kalo mau beli yang murah ya emang harus di windowsnya sendiri dengan anggapan ini adalah sistem upgrade
Kalo pengen liat isi komentar calon pembeli windows 8 di bhineka yang lucu-lucu coba liat disini deh

0 komentar:

Posting Komentar